Perlancar Signal Internet, SMP Negeri 3 Kuba Berencana Bangun Tower Baru

0
473
SMP 3 Kecamatan Kuba

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Semakin maju dan berkembang dunia digital, jelas berimbas ke proses belajar mengajar, salah satu penggunaan wahana internet. Sehingga internet menjadi kebutuhan primer saat ini.

Dengan begitu hampir seluruh sekolah, dari tingkat SLTP hingga SLTA se-Indonesia membutuhkan wahana ini. Oleh karena itu, SMP Negeri 3 Kecamatan Kundur Barat (Kuba) mempersiapkan perangkat internetnya.

Kedepan proses belajar mengajar tidak hanya sistem manual, melainkan di campur dengan sistem virtual. Namun lokasi sekolah berada di pinggir desa, otomatis keberadaan tower telekomunikasi kurang maksimal signal internetnya.

Kepala SMP Negeri 3 Kuba Juarno mengatakan, jumlah pelajar di sekolahnya sebanyak 143 orang. Saat ini sebagian proses belajar mengajar menggunakan wahana internet. Namun perlu di antisipasi signal internetnya.

“Melalui bantuan DAK 2021, kita mendapatkan 15 unit komputer merek Zyex Chrome Book M432-2. Tapi kita belum bisa gunakan, karena jaringan internet belum memadai,” kata Juarno saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 20 Januari kemarin.

Agar bantuan dari pemerintah pusat itu bisa maksimal digunakan, pihaknya memutuskan membangun tower internet. Keputusan membangun ini hasil kesepakatan bersama pihak sekolah.

“Kadang, jangankan jaringan internet, komunikasi biasa melalui ponsel kami kesulitan. Jadi kita butuh bangun tower baru di SMP Negeri 3 Kecamatan Kuba,” kata Juarno.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Harison Abidin saat dihubungi via ponsel mengatakan, pihaknya sangat mendukung SMP Negeri 3 Kecamatan Kuba membangun tower baru. Mengingat setiap tahun, dunia digital terus berkembang.

“Dengan terbangun tower baru, peralatan komputer belajar mengajar SMP Negeri 3 Kecamatan Kuba dari pemerintah pusat dan daerah bisa digunakan. Agar pelajar sekolah itu semakin mudah belajar melalui jaringan internet,” pungkas Fajar. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini