Pilkada Damai Tercemar, Baliho WS-RH Dikoyak Oknum Tidak Bertanggungjawab

0
423
BALIHO WS-RH di persimpangan Jalan Bukit Arai, Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Tidak siap mengikuti pesta demokrasi damai, oknum tidak bertanggungjawab merusak atau mengoyak baliho Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 2, Wan Siswandi-Rodhial Huda (WS-RH). Baliho besar bersebelahan dengan baliho Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 1, Mustamin Bakri-Derry Purnamasari itu, berada di persimpangan Jalan Bukit Arai, Ranai.

“Melihat dari sayatan, kita duga baliho itu di koyak menggunakan pisau. Karena koyakannya rapi, dan disengaja,” kata Teja, salah seorang rekan wartawan langsung memvideokan kejadian itu, Selasa siang 24 November 2020.

Seandai, sambungnya, karena faktor alam, misal angin, tidak mungkin sampai koyak memanjang. Lalu, kenapa baliho kandidat lain, besarnya hampir sama tetap mulus. Jadi baliho ini sengaja dikoyak atau dirusak oknum-oknum tidak siap mengikuti Pilkada damai dan santun.

“Kita melihat cara-cara oknum-oknum tidak bertanggungjawab ini, menunjukan sikap tidak dewasa dalam berpolitik. Artinya, membuat suhu politik memanas. Kurang etis sikap oknum itu,” kata Teja dengan suara terdengar geram.

Ilham, salah seorang rekan media lainnya, dalam status di Facebook menulis, hari ini baliho WS-RH berada di simpang Jalan Bukit Arai di robek oknum tidak bertanggung jawab. Setelah ini, apalagi mereka akan lakukan.

“Dengan kejadian ini, membuat semangat baru bagi tim WS-RH memenangkan Pilkada Natuna pada 9 Desember 2020. Saya yakin tim WS-RH tidak akan membalas,” kata Ilham sambil menambahkan, harus di ingat, ketika seseorang dizolimkan, kemenangan berpihak pada mereka. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here