Pilkada Natuna, Partai Perindo Belum Tentukan Usung Siapa

0
572
KETUA DPD Partai Perindo Natuna Lianto

Kabarterkini.co.id, Natuna – Partai Perindo Natuna belum menentukan mengusung siapa, dalam Pilkada Natuna, rencananya akan di gelar KPU pada Desember 2020. Karena partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, akan melihat terlebih dahulu rekam jejak bakal calon akan memeriahkan pesta demokrasi di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Kita lihat dan tunggu, siapa calon bakal kita usung,” kata Ketua DPD Partai Perindo Natuna Lianto saat ditemui di salah satu kedai kopi sekitaran Ranai, Ahad malam 31 Mei 2020. “Kita tidak akan gegabah mengusung salah satu calon, sebelum diputuskan dalam rapat internal partai.”

Kenapa Partai Perindo Natuna tidak mengusung kadernya dalam memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2021-2026? Menurut Toto -biasa di sapa- Partai Perindo Natuna hanya memperoleh satu kursi di DPRD Natuna.

Jadi cukup hanya mengusung salah satu calon dinilai layak, terutama rekam jejaknya di tengah masyarakat. Sehingga usungan partai baru terbentuk kabupaten perbatasan ini, tidak sia-sia dan merugikan masyarakat dan daerah.

“Kita tidak akan mengusung kucing dalam karung, alias asal-asalan,” kata pengusaha tempatan itu. “Kita ingin usung nanti, orangnya komitmen membangun kabupaten perbatasan ini.”

Jadi, Toto meminta kepada pengurus, kader dan simpatisan partainya, tetap menunggu instruksi. Siapa kandidat bakal di usung Partai Perindo Natuna di Pilkada Desember 2020.

“Partai Perindo pusat selalu mempercayakan DPD menentukan pilihan, dalam keputusan politik,” katanya. “Karena DPD punya wilayah, sangat mengetahui kandidat mana layak di usung.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here