PJS Bakal Gelar Munas, Ketua Panitia: Peserta Hadir dari Pelosok Negeri

0
96
FOTO istimewa

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id — Pemerhari Jurnalis Siber (PJS) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) I di Hall Dewan Pers, Jakarta. Organisasi sebagai tempat berkumpul rekan-rekan media siber yang baru terbentuk dan telah berdiri dari tingkat provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia ini, akan menggelar Munas perdana dari Jumat 25 November hingga Ahad 27 November 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Munas I PJS Ridwan Mooduto tidak menyangka para peserta yang hadir, sesuai laporan dari bagian pendaftaran, bukan hanya para Ketua DPD PJS tingkat provinsi se-Indonesia, melainkan membawa serta ketua tingkat kabupaten/kota. Otomatis Munas perdana organisasi jurnalis online ini, bakal berjalan meriah.

“Sebenarnya dalam Munas, kita hanya mengundang para Ketua DPD, dengan agenda utama pengesahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagai dasar sekaligus acuan dalam menjalankan organisasi ini ke depan,” kata Ridwan melalui keterangan tertulis, Kamis 24 November 2022.

Namun, sambungnya, rekan-rekan Ketua DPC PJS se-Indonesia, melalui DPD-nya turut mendaftar sebagai peserta. Padahal DPC PJS kabupaten/kota se-Indonesia, sebagian wilayahnya cukup jauh. Perlu waktu tempuh 3 atau 4 hari menggunakan armada laut ke provinsi, lalu naik armada udara ke Jakarta.

“Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi teman-teman pengurus daerah dan cabang, yang mau berpartisipasi, mengikuti kegiatan Munas ini,” kata Ridwan sambil menambahkan, hingga hari ini, telah mendaftar 150 peserta Munas I PJS.

Selain menggelar Munas, pihaknya juga menyiapkan serangkaian acara, salah satunya giat Narasi Nasional. Dalam acara ini, menurut pemilik media online Medgo.ID itu, akan memperkaya wawasan kebangsaan para jurnalis. Sehingga mereka dapat mendeteksi dini, potensi perpecahan sesama anak bangsa, khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Dalam acara Narasi Nasional, kita akan mengundang sejumlah narasumber berkompeten. Kami berharap para pengurus dan anggota PJS dari berbagai pelosok negeri dapat mengikuti acara ini hingga akhir,” tutup pria di gadang-gadang menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hubungan Antar Lembaga DPP PJS ini. (*andi surya)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here