Tingkatkan Ekonomi Pelaku Usaha, Dispar Natuna Gelar Pelatihan Digitalisasi

0
97
SAMBUTAN Asisten I Setda Natuna Khaidir

NATUNA, KABARTERKINI.co.id — Dinas Pariwisata Natuna menggelar pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran serta Penjualan pada pelaku usaha Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvenir dan Fotografi. Pelatihan dibuka resmi Asisten I Setda Natuna Khaidir itu, berlangsung di Hotel Central, Rabu 23 November 2022.

Kabid Ekonomi Kreatif Dispar Natuna Wan Andriko dalam laporan mengatakan, dalam upaya meningkatkan produk dan informasi pariwisata, diperlukan dukungan kapasitas sumber daya manusia pariwisata yang berbanding lurus dengan kemajuan teknologi.

“Tujuan kami menggelar pelatihan, demi meningkatkan pengetahuan dan kompetensi daya tarik wisata untuk memanfaatkan digitalisasi dalam pemasaran wisata,” kata Andriko.

“Peserta diharapkan mengetahui dan memahami pengetahuan dasar dalam melakukan pemasaran digital, serta mengetahui pentingnya fotografi dalam promosi wisata,” katanya lagi.

Pelatihan ini, sambung Andriko, digelar mulai dari 23 November hingga 25 November 2022. Yang diikuti para pengelola dan penggerak pariwisata, pokdarwis serta mahasiswa. Narasumber dari Batam Tourism Politeknik dan Founder Natuna Mart.

Asisten I Setda Natuna Khaidir mengatakan, Natuna sebagai daerah terdepan Indonesia memiliki letak strategis. Karena dikelilingi negara-negara Asean dan berada di jalur perdagangan internasional.

“Untuk itu mari bersama bersinergi membangun Natuna lebih baik. Natuna memiliki potensi wisata luar biasa, harus kita kelola secara komprehensif agar memberi manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Saat ini, menurut Khaidir, dunia tengah menghadapi era industri 4.0. Sehingga peran teknologi informasi sangat membantu industri pariwisata untuk bangkit. Otomatis sebagai daerah tujuan wisata, Natuna harus siap menghadapi perkembangan dan beradaptasi pada perubahan.

“Salah satunya kesiapan SDM wisata. Dengan dilaksanakan kegiatan ini, besar harapan kami peserta dapat meningkatkan pengetahuannya, termotivasi dan berinovasi, untuk menyiapkan Natuna menjadi destinasi wisata, sehingga memberi dampak positif ke masyarakat,” pungkasnya. (*iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here