PLBN Serasan Beroperasi, Wan Sis: Perlu Dibangun Bandara Perintis

0
694
WAN Siswandi, Calon Bupati Natuna Nomor Urut 2

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Jika Pelabuhan Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan beroperasi, perlu segera di bangun bandara perintis. Bandara perintis di bangun, sebagai jembatan udara menghubungkan kecamatan itu, dengan Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna, Kota Pontianak, Ibukota Provinsi Kalimantan Barat dan Kota Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Ketika dipercaya masyarakat, saya dengan Pak Rodhial Huda menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2021-2024, salah satu program prioritas kami membangun bandara perintis di Serasan, tidak tertutup di kecamatan perbatasan lain, seperti Subi, Midai dan Pulau Laut,” kata Wan Sis -biasa disapa- pada sejumlah awak media, Sabtu malam kemarin.

Namun sebelum terbangun, menurut Wan Sis, perlu dilakukan kajian kelayakannya. Dengan berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Udara, serta instansi lainnya.

“Saya pernah koordinasi dengan Bu Susi Pudjiastuti, karena beliau pemilik Susi Air, kira-kira berapa anggaran pembangunan bandara perintis. Beliau bilang, sekitar Rp5 miliar. Kalau anggaran segitu, APBD Natuna mampu membangunnya,” ungkap Wan Sis.

Apalagi, dalam Pilkada Natuna, Calon Bupati Natuna Nomor Urut 2 itu, di dukung 14 anggota DPRD Natuna, dari tujuh partai pengusung. Bakal mudah menganggarkan bandara mini Serasan bagi pesawat berbadan kecil itu.

“Semoga kami di pilih masyarakat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2021-2024. Sehingga mimpi kami ingin meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kabupaten perbatasan ini segera terwujud,” pungkas mantan Sekda Natuna itu. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here