Polres Lhokseumawe Gelar Operasi Patuh Seulawah 2020, Ini Sasarannya

0
572

Kabarterkini.co.id, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe melalui unit Satuan Lalu Lintas-nya mulai menggelar razia kendaraan. Razia di gelar masuk dalam kegiatan Operasi Patuh Seulawah 2020, dari 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Kita laksanakan Operasi Patuh Seulawah 2020 selama 14 hari terhitung hari ini hingga 5 Agustus 2020,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista Kamis 23 Juli 2020.

Sasaran dalam operasi, menurutnya, diutamakan penindakan terhadap tujuh pelanggaran prioritas, yakni pengendara sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi roda empat tidak gunakan safety belt dan pengemudi membawa kendaraan melebihi kecepatan.

Lalu, pengemudi kendaraan bermotor melawan arus, pengemudi dibawah umur, pengemudi mabuk, menggunakan HP saat berkendara dan kendaraan menggunakan lampu Strobo, Rotator dan Sirine.

“Pelaksanaan operasi pendisiplinan berlalulintas perdana dimulai pada pukul 17.00 WIB sore, seusai apel pasukan. Dalam operasi perdana ini sudah terjaring 30 pelanggaran. Yang didominasi tanpa menggunakan helm,” kata Rhadika.

Tidak lupa, perwira Kepolisian balok tiga emas itu menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, agar mematuhi aturan berlalulintas, serta peduli terhadap keselamatan.

“Dalam bertugas, personel Kepolisian juga mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Kita pun akan melakukan tindakan preemtif, preventif, persuasif serta humanis dalam melaksanakan operasi, sesuai arahan pimpinan,” tutupnya. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here