Bupati Natuna Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

0
861

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri peringatan Hari Anak Nasional. Peringatan Hari Anak Nasional, bertema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” itu terselenggara di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 23 Juli 2020.

“Saya berharap anak-anak harus terus menghormati orang tua dan guru. Karena mereka mengajari kita angka dan huruf, bahkan membaca dan menghitung,” sambutan Hamid, sambil menambahkan, wajar orang tua dan guru marah pada anak-anak yang nakal, tapi hindari dari memukul.

FOTO bersama

Kepala Dinas PPPA Natuna Rika Azmi dalam sambutan mengatakan, tujuan memperingati Hari Anak Nasional, agar mampu menggugah hati orangtua lebih aktif dan berperan menjaga keluarga.

“Jadi kami minta hindari kekerasan terhadap anak. Sebab mereka generasi penerus bangsa, demi pembangunan Indonesia, khusus Natuna kedepan,” ungkap Rika.

SUASANA acara

Selain itu, pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada anak-anak, supaya generasi penerus bangsa tumbuh dan bisa mencapai cita-citanya.

“Kegiatan peringatan Hari Anak Nasional akan diselenggarakan, antara lain, lomba video, seminar tentang usia perkawinan, penguatan sosialisasi dan monitoring, dialog bersama Pak Bupati, dialog interaktif kopi pagi dan kegiatan memperingati hari anak di Desa Binjai,” papar Rika.

“Selanjutnya nanti, kita adakan perlombaan video kreatif, juara kelas, silat, karate, taekwando dan lainnya. Anak yang berprestasi akan kita berikan hadiah,” pungkasnya. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here