Posko Bencana Longsor Serasan di Kepulauan Anambas Berakhir, Lurah Tarempa: Dana Terkumpul Sekitar Rp35 Juta

0
991
PENYERAHAN bantuan (foto istimewa)

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Lurah Tarempa Syamsir, sebagai koordinator, menyerahkan hasil penggalangan dana dari Posko Bencana Longsor Serasan di Kepulauan Anambas kepada pengurus Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Kepulauan Anambas, Jumat 10 Maret 2023. Total keseluruhan hasil penggalangan dana sekitar Rp35 juta atau Rp35.863.000.

“Kami turut prihatin atas tragedi bencana longsor di Kecamatan Serasan, atau tepatnya di Kampung Genting, Desa Pangkalan. Karena akibat bencana itu, puluhan orang meninggal dunia, puluhan rumah tertimbun dan seribuan orang mengungsi,” kata Syamsir usai menyerahkan bantuan.

Namun dengan berakhir Posko ini, tidak otomatis pihaknya menutup bantuan dari masyarakat Kepulauan Anambas. Sebab Posko induk tetap di buka, yakni di Kantor BPBD Kepulauan Anambas.

“Masyarakat ingin memberikan bantuan, silahkan datang ke Kantor BPBD Kepulauan Anambas. Kita tetap menerima bantuan untuk di salurkan ke saudara kita yang tertimpa bencana tanah longsor Serasan,” kata Syamsir.

Kabar terbaru diterima, akibat tanah longsor Serasan, telah memakan korban meninggal dunia sebanyak 33 orang. Dari 33 korban, 1 orang belum teridentifikasi. Dengan jabaran, hari pertama bencana, Senin 6 Maret 2023 di temukan 5 korban meninggal dunia. Hari kedua, Selasa 7 Maret 2023, diketemukan 5 korban meninggal dunia.

Hari ketiga, Rabu 8 Maret 2023, diketemukan 11 korban meninggal dunia. Hari keempat, Kamis 9 Maret 2023, ditemukan 12 korban meninggal dunia. Jumat pagi ini, Tim Gabungan serta Tim Relawan Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Serasan terus melakukan pencarian 21 korban hilang dan belum di ketemukan.

Sementara Kecamatan Serasan terpisah lautan dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna. Kecamatan kepulauan, berbatasan langsung dengan Sematan, Malaysia itu, hanya dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi laut, sekitar 7 hingga 12 jam perjalanan. Otomatis pengiriman bantuan tim penyelamat hingga keperluan lainnya, memakan waktu cukup lama. (*andriano)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini