Program Makmurkan Masjid, Ini Imbauan Bupati Natuna

0
378
BUPATI Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi mengeluarkan surat edaran bagi kaum Muslimin dan Muslimat se-Natuna, agar selalu memakmurkan masjid atau surau, dengan cara sholat berjamaah. Surat edaran bernomor: 400/Kesra-Set/260/2022 ini, di keluarkan sejak Rabu 7 Desember 2022.

“Kegiatan malam Jumat, sholat Maghrib dan Isya berjamaah setiap hari, serta sholat Jumat di seluruh Kecamatan dan Desa se-Natuna,” surat edaran pembuka.

Program memakmurkan masjid atau surau ini, salah satu visi Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda. Yang ingin mewujudkan Natuna sebagai Kabupaten Maritim yang Unggul, Eksotis, Berkah, Berakhlak Mulia, Cerdas, Kultural dan Aman.

Dengan Kemandirian Ekonomi berlandaskan nilai-nilai Alquran. Demi mendukung visi tersebut, di perlukan penjabaran sebagai berikut:

1. Mengimbau atau mengajak Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua BPD, Kepala Puskesmas, Koordinator UKSPF dan Kepala SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Natuna untuk memakmurkan masjid atau surau setiap malam dengan sholat Maghrib dan Isya berjamaah. Khusus malam Jumat dengan kegiatan Yasinan, Tausiyah, membaca Alquran dan di akhiri sholat Isya berjamaah.

2. Mengimbau meramaikan masjid dengan sholat Jumat di masjid Kecamatan dan Desa masing-masing.

3. Mengimbau agar mensosialisasikan dan mengajak staf, serta kaum Muslimin dan Muslimat untuk menyukseskan program atau kegiatan memakmurkan masjid ini.

(*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini