Proposal Bantuan Nelayan Natuna, Kadis Perikanan: Alhamdulillah, Pak Bupati Serahkan Langsung ke Pak Menteri

0
170
BUPATI Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat berfoto bersama Menteri KP RI Sakti Wahyu Trenggono (tengah) di Bandara RSA Ranai, Natuna, kemarin

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Dinas Perikanan Natuna Hadi Suryanto merasa senang, Bupati Natuna Wan Siswandi telah menyerahkan langsung proposal bantuan nelayan ke Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI Sakti Wahyu Trenggono, Rabu petang 20 Oktober kemarin. Dalam penyerahan didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

“Penyerahan proposal saat Pak Menteri singgah sebentar di ruang VVIP Bandara Raden Sadjad (RSA) Ranai. Setelah itu, Pak Menteri harus segera berangkat ke Provinsi Bangka Belitung, mendampingi Pak Presiden,” kata Jojo -sapaan akrab Hadi Suryanto- melalui pesan WhatsApp, Jumat siang 21 Oktober 2022.

Dalam proposal, sambungnya, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perikanan mengusulkan bantuan pompong atau kapal, alat tangkap serta sarana prasarana lainnya. Karena itemnya banyak, Jojo tidak bisa sampaikan secara detail ke awak media.

“Alhamdulillah, meskipun tidak jadi pertemuan dengan Pak Menteri di Kantor Bupati Natuna kemarin, Pak Bupati dan Pak Wakil sigap menyerahkan langsung dengan Pak Menteri di bandara. Sebagai jajaran di bawahnya, saya tidak menyangka beliau berdua sigap menyerahkan proposal bantuan nelayan itu,” kata Jojo.

Dengan telah diserahkan proposal bantuan nelayan, sebagai Kepala Dinas Perikanan Natuna, ia berharap Kementerian KP RI dapat merealisasikannya. Karena semua program di proposal merupakan kegiatan prioritas demi kepentingan nelayan kabupaten perbatasan ini.

“Jika proposal bantuan nelayan Natuna dapat direalisasi Kementerian KP RI pada 2023 mendatang. Otomatis ekonomi masyarakat kabupaten perbatasan ini, bisa meningkat setelah mengalami pandemi Covid-19,” kata Jojo mengakhiri. (*andi surya)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here