Pungli di Pelabuhan Pakning Riau, Pelaku Ngaku dari Kodam I/BB

0
176
PELABUHAN Roro Sei Selari, Pakning, Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, KABARTERKINI.co.id – Sopir angkutan barang via Roro Pelabuhan Punggur Kota Batam yang turun di Pelabuhan Sei Selari, Pakning, Kabupaten Bengkalis belakangan ini kembali resah. Karena terjadi pungutan liar atau pungli dilakukan tiga oknum yang mengaku intel dari Kodam I/Bukit Barisan.

“Mobil yang bawa barang dari Batam meski memiliki pengesahan dari Bea Cukai masih dimintai uang. Padahal ongkos kami selama perjalanan pas-pasan tapi masih kena pungli,” kata sumber media ini yang tidak ingin namanya dipublikasi, Senin 27 November 2023 kemarin.

Jelas, ia bersama rekan-rekan supir lainnya merasa keberatan dengan permintaan oknum-oknum itu. Apalagi mereka meminta bayaran tanpa dilengkapi surat tugas.

“Terus terang, pungutan diminta tidak tanggung-tanggung, ada Rp5 juta perbulan, Rp1,5 juta perbulan, bahkan Rp20 juta pertrip,” terang sumber.

Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico J. Siagian saat dikonfirmasi via ponsel mengatakan, akan menelusuri kebenaran kabar tersebut. “Terimakasih infonya. Nanti kita cek Pak,” kata Rico, Selasa 28 November 2023.

Anggota DPRD Riau Andi Darma Taufik, ditempat terpisah, menyayangkan adanya informasi pungli di Pelabuhan Roro Sei Selari, Pakning, Kabupaten Bengkalis. Mengingat perbuatan itu, menyusahkan pelaku usaha yang berdampak kepada perputaran ekonomi masyarakat.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat, atau sopir angkutan barang, jika ada yang menjadi korban pungli di pelabuhan mana pun di Riau, jangan takut melaporkan ke atasannya, dengan membawa bukti lengkap,” tegas Andi. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini