Punya Visi dan Nyali, Roby Ingin Jadikan Bintan Resilient City pada 2045

0
923
BUPATI Bintan Boby Kurniawan (ketiga kiri) saat hadir dalam pertemuan (dok. istimewa)

BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal atau FKP Ranwal Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bintan 2025-2045 di Hotel Bahdra Resort, Bintan, Rabu 17 Januari 2024.

Dalam pertemuan itu, ia berbagi visi, mimpi dan cita-cita besar agar dapat mengubah Bintan menjadi kota lebih maju, sejahtera dan tangguh (resilient city). Meskipun ada perubahan signifikan pada 20 tahun terakhir, namun masih ada ruang perbaikan perlu dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Seperti tingkat kemiskinan, pengangguran, pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita masyarakat Bintan. Sehingga pihaknya akan berupaya mencapai perubahan signifikan 20 tahun kedepan.

“Demi mewujudkan semua itu, diperlukan kepimpinan berkelanjutan. Saya ingin melihat Bintan melakukan lompatan, menjadi kota tangguh dan memiliki rencana kontingensi menghadapi gangguan apapun,” kata Roby.

“Otomatis, dalam pertemuan ini, kita berupaya mendengarkan masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat. Sebagai pertimbangan dalam penyusunan dokumen RPJPD Bintan,” katanya lagi.

Dengan melibatkan seluruh elemen, menurut Roby, rencana pembangunan dapat menjadi cerminan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Bintan. Begitu juga dengan visi pembangunan yang penuh optimisme dan komitmen bersama.

“Saya berharap pada seluruh elemen masyarakat, dapat bersama-sama mewujudkan visi ini, melalui kerja keras, kolaborasi dan semangat gotong-royong demi pembangunan Bintan kedepan,” katanya mengakhiri. (*juwono)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini