Raker Tahunan, PGRI Lingga Timur Prioritas Sejumlah Program

0
216

LINGGA, KABARTERKINI.co.id – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga Timur menggelar rapat kerja tahunan. Raker berlangsung di ruang pertemuan SMP Negeri 2 Lingga, Desa Sungai Pinang, Sabtu 30 Januari 2021.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Lingga Timur Hernedi dalam sambutan mengatakan, dari semua program disampaikan masing-masing seksi, ada beberapa program menjadi prioritas pada tahun ini. Salah satunya, melaksanakan sunatan massal yang akan disejalankan dengan HUT PGRI.

“Memang sunatan massal agenda pengurus lama. Karena agenda bagus, kami akan lanjutkan,” kata Hernedi yang baru terpilih sebagai Ketua Cabang PGRI Kecamatan Lingga Timur itu.

Program prioritas baru lainnya, sambung Hernedi, yakni pembentukan Koperasi PGRI cabang, peningkatan kompetensi guru melalui workshop pembuatan DUPAK, SKP dan karya ilmiah serta masalah hukum dan kesejahteraan guru, khususnya di Kecamatan Lingga Timur.

“Semoga program kerja ini dapat menjadi komitmen bersama sampai pada pelaksanaan nanti. Saya berharap setiap pengurus dapat menjadi motor penggerak agar tercipta PGRI Kecamatan Lingga Timur yang aktif, produktif, serta mampu berdaya saing dengan program kerja baru,” pinta Kepala SMP Negeri 002 Lingga Timur itu.

Ketua PGRI Kabupaten Lingga Juniardi secara umum berharap tiap Cabang PGRI bisa menjadi mesin penggerak. Sehingga akan memberikan dampak baik bagi PGRI tingkat Kabupaten.

“Kami minta dengan terbentuk kepungurusan baru akan menjadi semangat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan para guru. Untuk itu, permasalahan dihadapi para guru-guru hendaknya diselesaikan melalui wadah PGRI,” saran Juniardi.

Camat Lingga Timur, Abang Syafril mengapresiasi dan memberikan dukungan moril. Sebagai mantan pendidikan dia mengatakan pekerjaan menjadi guru bukan gampang. Karena harus produktif, dan terlibat aktif dalam organisasi PGRI.

“Kami selalu siap berkomunikasi dan memberikan dukungan pada PGRI. Karena itu, saya tetap hadir dalam acara dihari libur ini,” pungkas Syafril. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here