Ratusan Warga Antar Wan Sis – Rodhial Daftar Sebagai Bacabup dan Wacabup Natuna ke Kantor KPUD

0
273
WAN Sis (tengah) beserta rombongan saat menuju ke Kantor KPUD Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ratusan warga berbagai strata, mengantar Bakal Calon Bupati Natuna Wan Siswandi dan Bakal Calon Wakil-nya, Rodhial Huda mendaftar ke Kantor KPUD Natuna, Jumat siang 4 September 2020. Dari persimpangan Jalan HR Soebrantas dan Jalan Pramuka, Ranai, ratusan warga dari delapan partai pengusung dan satu partai pendukung serta simpatisan berjalan beriringan kebelakang hingga memenuhi beberapa puluh meter jalan ke Kantor KPUD Natuna.

Senyum ramah Wan Sis -biasa di sapa, dan Rodhial ketika sejumlah warga tinggal sepanjang Jalan HR Soebrantas dan Jalan Pramuka menegur mereka. Puluhan aparat TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Natuna berjaga-jaga, tidak terlalu ketat. Sebab tepat di depan Kantor KPUD Natuna, tempat tinggal Wan Sis.

Jadi warga tinggal di sepanjang Jalan HR Soebrantas dan Jalan Pramuka merupakan tetangganya. Tapi bukan hanya itu, mantan Sekda Natuna tersebut memang cukup di kenal masyarakat Natuna. Ketika menjadi pejabat, Tokoh Pemuda Ranai itu, sangat low profil. Mengingat, tidak ada penjagaan Satpol PP Natuna ketika ia menjabat sebagai Sekda Natuna.

“Tidak perlu penjagaan, masyarakat Natuna baik-baik kok,” kata Wan Sis pada kabarterkini.co.id saat masih menjabat Sekda Natuna. “Lagi pula jabatan ini hanya amanah Alloh SWT, sewaktu-waktu harus kita tinggalkan.”

Ucapan pejabat suka bawa kenderaan roda dua dan empat sendiri itu, terbukti. Ketika ia harus meninggalkan jabatan paling bergengsi bagi PNS di Pemerintahan Kabupaten Natuna itu. Namun jabatan ia tinggalkan, demi meraih cita-cita lebih mulia, menjadi orang nomor satu di kabupaten perbatasan ini.

“Saya ingin membangun kampung halaman,” kata Wan Sis. “Jika saya menjadi Bupati, perjuangan membangun semakin maksimal,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Natuna itu lagi.

Soal perjuangan membangun kabupaten perbatasan ini saat menjabat Kadishub Natuna, Wan Sis mampu melobi Kementerian Perhubungan RI agar membangun Pelabuhan Perintis pada 2012. Tidak tanggung-tanggung, Pelabuhan Perintis di bangun disejumlah kecamatan di pulau-pulau, yaitu: Pulau Laut, Midai, Subi dan Serasan. Total keseluruhan hampir dua ratusan miliar rupiah.

Tidak kalah dengan Calon Wakil-nya, Rodhial di kenal secara nasional dan mancanegara. Tokoh Pemuda Bunguran Barat itu, di kenal karena keahliannya sebagai Tokoh Maritim Indonesia. Jadi bicara Maritim, ia pakarnya, dan sering mendapat undangan sebagai dosen lepas.

Dengan kemampuan dan keahlian dalam bidang masing-masing, tidak berlebihan, Wan Sis – Rodhial di usung tujuh partai dan dua partai pendukung, yaitu: yaitu PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Hanura, Partai Gerindra, dan PKB serta Partai Gelora, untuk maju dalam Pilkada Natuna pada Desember 2020. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here