Reses di Tegul Laksamana, Politisi Partai Demokrat Natuna Ini Serap Aspirasi Masyarakat

0
680
WAKIL Ketua Komisi II DPRD Natuna Henri FN (Jack/kanan) saat menggelar reses

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Natuna Henri FN menggelar reses di Tegul Laksamana, Air Kolek, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu malam 4 November 2023. Reses digelar, karena politisi Partai Demokrat Natuna itu, ingin manyerap aspirasi masyarakat.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Pak Jack (sapaan Henri FN) di Air Kolek. Dengan kehadiran Pak Jack, banyak aspirasi masyarakat saya ingin sampaikan,” kata Ketua RT 004 Air Kolek Haryadi.

Air Kolek dan sekitar, menurut Haryadi, sebagian masyarakatnya bergerak dalam bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM. Sehingga sektor ini perlu mendapat perhatian serius pemerintah, melalui aspirasi anggota DPRD Natuna.

SUASANA reses

“Saya rasa Pak Jack sangat mengetahui, sebagian masyarakat Air Kolek adalah pelaku UMKM. Mengingat Pak Jack sering turun kelapangan, bersilahturahmi meskipun tidak masa reses,” katanya.

Selain bantuan bagi pelaku UMKM, Haryadi ingin menyampaikan sejumlah aspirasi tentang pembangunan infrastruktur, antara lain, jalan gang, parit hingga gorong-gorong.

“Kami berharap dengan sejumlah aspirasi ini, Pak Jack bisa menindaklanjutinya. Inti dari aspirasi, demi kepentingan ekonomi masyarakat, khususnya menengah kebawah,” kata Haryadi.

Sebagai wakil rakyat, Jack akan berusaha, aspirasi masyarakat Air Kolek untuk di bahas dengan Banggar Dewan serta TAPD Natuna. Mengingat aspirasi diterima masuk dalam skala prioritas.

FOTO bersama

“Sebagai wakil rakyat Daerah Pemilihan Natuna I, saya akan banyak menerima aspirasi masyarakat dari reses di lokasi lainnya. Jadi saya akan mencatat semua aspirasi atau masukan, agar bisa dibahas pada tingkat selanjutnya,” kata Jack.

Tidak lupa, anggota Dewan yang sering turun kelapangan itu berpesan pada masyarakat Air Kolek, khususnya orang tua mempunyai anak usia remaja, agar selalu mengawasi mereka. Jangan sampai membiarkan anaknya bergaul dengan orang belum di kenal.

“Anak remaja, terutama di bawah umur sangat rentan menjadi korban lelaki tidak bertanggungjawab. Saya berharap, para orang tua agar selalu waspada dengan pergaulan sehari-hari anak remajanya,” kata Jack sambil menambahkan, era digital bisa juga mempengaruhi berpikir anak-anak, karena banyaknya film tidak pantas beredar di dunia maya.

“Kita tidak bisa menghindari dunia digital, sebab ada nilai positifnya, terutama bidang ilmu pengetahuan. Namun sisi negatif juga tidak bisa dihindari, sehingga kita perlu mempilahnya,” kata Jack mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini