Resmi Dibuka Lapangan Tembak Wisadhana dan Lomba Tembak Piala Kapolresta Barelang

0
342
KETUA PWI Kepri Chandra Ibrahim (kiri) sedang menembak

Kabarterkini.co.id, Batam – Kapolresta Balerang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro yang diwakili AKBP Junoto secara simbolis meresmikan Lapangan Tembak Wisadhana Polsek Sekupang, Sabtu pagi 29 Februari 2020. Peresmian secara simbolis dengan pemotongan pita itu, tampak mendampingi, Ketua PWI Kepri Chandra Ibrahim, dan Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim.

Dalam peresmian, dibarengi dengan Lomba Tembak Senapan Angin memperebutkan Piala Kapolresta Barelang. Sementara dalam Lomba Tembak dibuka dengan menembak sasaran balon.

“Peresmian lapangan tembak serta lomba tembak ini, merupakan bentuk dari inovasi Polresta Barelang melalui Polsek Sekupang, dalam mengedukasi para pelajar dan masyarakat umum untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Batam,” sambutan AKBP Junoto. “Dengan memberi wadah kegiatan positif seperti ini, kita berharap para pelajar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif tidak terarah.”

Ketua PWI Kepri Chandra Ibrahim sangat mengapresiasi dibukanya lapangan tembak dan lomba menembak tingkat pelajar dan umum ini. Karena menembak, salah satu cabang olahraga bergengsi, perlu ditempah keahlian atlit-atlitnya.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi Polresta Barelang melalui Polsek Sekupang peduli olahraga menembak,” kata Chandra Ibrahim. “Kita berharap kegiatan olahraga seperti ini bisa terus diadakan.”

Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim mengatakan, lapangan tembak ini nantinya digunakan sebagai wadah mengedukasi pelajar yang memiliki hobi menembak. Karena selama ini dilihat, banyak pelajar hobi menembak tapi tidak tersalurkan.

Ke depan, lapangan tembak ini akan terbuka untuk umum dan menjadi lokasi wisata yang akan dikelola Polsek Sekupang bersama warga setempat.

“Kita sudah koordinasi dengan hotel dan travel untuk mengembangkan lapangan tembak ini menjadi destinasi wisata di wilayah Sekupang,” terang AKP Ulil.

Ketua Harian Perbakin Batam, Suwanto, berharap, dengan terbangun lapangan tembak ini, serta dilaksanakan kegiatan lomba, bakal lahir atlit-atlit menembak di wilayah Kepri, khusus di Kota Batam.

“Terus terang, saya salut, dalam olahraga menembak, Batam akan mengirimkan tiga atlitnya di PON Papua,” ujar Suwanto. “Semoga mereka mewakili Batam, dapat meraih prestasi.”

Dalam peresmian lapangan tembak dan lomba menembak itu juga disusul dengan penanaman pohon, bersempena Hari Pers Nasional. Sedangkan lomba menembak ini terselenggara, atas kerja sama Polsek Sekupang dengan PWI Kepri, Perbakin Batam, dan klub menembak Sundang Sakti dan IOF. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here