RSUD Komprehensif, Yani: Anambas Wajib Bangun

0
829
WAKIL Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Anambas Amat Yani

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas diminta melanjutkan pembangunan RSUD Tarempa Tahap II. Sebab pembangunan itu penting dilakukan agar tidak ada lagi pasien asal Kepulauan Anambas di rujuk ke rumah sakit luar daerah.

“Minimnya sarana dan prasarana di puskesmas dan rumah sakit menjadi persoalan yang mesti segera diselesaikan. Sudah lama menjadi atensi kita, karena kebutuhan mendesak bagi masyarakat,” kata¬†Wakil Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Anambas Amat Yani pada¬†KABARTERKINI.co.id, Jumat 6 Agustus 2021.

Politisi Partai Bulan Bintang Kepulauan Anambas itu menuturkan, saat ini banyak pasien asal Anambas harus dirujuk ke luar daerah. Padahal rentang kendali kabupaten kepulauan Anambas yang berada diperbatasan dan dipisahkan lautan sangat rentan membawa orang sakit.

“Saya berharap Pemkab Anambas lebih fokus membangun RSUD yang komprehensif. Sehingga bisa melayani masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah,” tegas Yani.

Jadi, ia meminta Pemkab Anambas mengesampingkan pembangunan lain yang belum terlalu penting. Supaya dapat meneruskan pembangunan RSUD Tahap II.

“Intinya dari keinginan kita adalah bagaimana kedepan tidak ada lagi pasien Anambas di rujuk ke luar daerah,” pungkasnya. (*sarnilam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here