Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim, Bupati Asahan Imbau Selalu Jaga Kamtibmas

0
161
BUPATI Asahan saat memberikan bantuan pada anak yatim

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H. Surya kembali mengimbau seluruh elemen masyarakat bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dengan tidak membuat kegiatan mengganggu kekhusukan ibadah selama bulan suci Ramadahan.

Demikian disampaikan Surya saat menggelar Safari Ramadhan hari ketiga di Masjid Baiturahman, Dusun II, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Selasa malam 20 April 2021.

Ia juga berharap pada masyarakat saat sholat Idul Fitri di masjid, musholla atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerahnya, namun tetap mentaati protokol kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik Lebaran.

“Jangan lupa, selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun serta mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Semua itu demi mencegah¬† penyebaran Covid-19,” ujar Surya.

Dalam kesempatan itu ia terlihat menyerahkan bantuan kepada pengurus BKM Baiturrahman, berupa speaker portable dan uang tunai sebesar Rp2 juta, serta memberikan santunan kepada 15 kaum dhuafa dan 10 anak yatim.

Selain itu secara pribadi Surya menyerahkan bantuan atas nama keluarga, yakni 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Baiturrahman yang saat ini sedang direnovasi.

Selanjutnya acara diisi dengan tausiyah keagamaan oleh Al Ustadz H. Dahmul Daulay yang menyampaikan pesan kepada masyarakat supaya benar – benar dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperoleh ampunan dari Alloh SWT. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here