Hasil Musda, Rian Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD PJS Kepri

0
984
KETUM PJS Mahmud Marhaba (kanan) saat menyerahkan Pataka ke Ketua DPD PJS Kepri terpilih, Rianto Sianipar

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Rianto Sianipar terpilih sebagai Ketua DPD Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kepulauan Riau (Kepri) secara akmalasi. Pemilihan berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) I DPD/DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PJS se-Kepri di New York Ballroom Harmoni One Hotel Batam, Sabtu 5 Agustus 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Rianto sebagai Ketua DPD PJS Kepri 2023-2028. Karena terpilih secara aklamasi sesuai kesepakatan bersama antar DPC PJS se-Kepri,” sambutan Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba.

PJS, sambung Mahmud, adalah rumah bagi para jurnalis siber yang belum bergabung dalam wadah organisasi lainnya. Rumah ini juga dipersiapkan bagi jurnalis yang mempunyai kemampuan, namun terpinggirkan.

“Saya tidak pernah setuju dengan namanya wartawan abal-abal. Mereka bukan abal-abal, tapi belum mendapat tempat di dunia jurnalis,” tegas Mahmud sambil menambahkan, pengurus dan anggota yang tergabung di PJS akan terus ditingkatkan kompetensinya.

“Dalam Musda di Kepri, perdana saya umumkan, kepanjangan dari organisasi media ini, bukan lagi Pemerhati Jurnalis Siber, kini bernama Pro Jurnalis Media Siber, tetap disingkat PJS,” kata salah satu pakar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) itu.

Sekretaris Jenderal PJS Taswin Hasbullah mengucapkan hal senada. Kepada saudara Rianto Sianipar, karena terpilih sebagai Ketua DPD PJS Kepri, hendaknya semakin mengembangkan organisasi bagi jurnalis se-Kepri ini, semakin baik kedepannya.

“Dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri, DPD PJS Kepri telah mampu membentuk lima DPC. Artinya, telah melebihi target PJS Pusat. Saya berharap, kepada saudara Rianto bersama pengurusnya agar terus memperkuat keberadaan PJS di Kepri,” kata Taswin.

Ketua DPD PJS Kepri terpilih Ranto Sianipar mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para pengurus DPD/DPC PJS se-Kepri. Ucapan senada pada Ketum PJS Mahmud Marhaba dan Sekjend PJS Taswin Hasbullah.

“Karena mendapat amanah, saya akan berusaha sekuat tenaga membawa PJS lebih maju dan berkembang. Namun saya tetap berharap dukungan teman-teman PJS dari DPD maupun DPC se-Kepri,” pinta Rian -biasa disapa- mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini