Sah, Maskapai Susi Air Bakal Layani Rute Natuna-Pontianak

0
561
Pesawat terbang milik Maskapai Susi Air (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Susi Pudjiastuti memastikan pesawat miliknya akan melayani penerbangan dengan rute Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau-Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pesawatnya direncanakan melayani penerbangan di dua kawasan itu, lima kali seminggu.

“Maskapai Susi Air resmi beroperasi perdana pada 1 November tahun ini. Dengan harga tiket promo selama sebulan perdana sekitar Rp2,5 jutaan sekali terbang,” kata Susi pada KABARTERKINI.co.id via pesan WhatsApp, Senin 17 Oktober 2022.

Harga tiket semakin murah, sambung eks Menteri Kelautan dan Perikanan RI itu, jika penumpang melanjutkan penerbangan ke Jakarta, dari Pontianak. Yang pasti, penumpang dari Natuna, siangnya bakal tiba Jakarta.

“Selain harga tiket jatuh lebih murah, penerbangan dari Pontianak ke Jakarta bakal lebih cepat. Hanya setengah hari penumpang dari Natuna sudah tiba Jakarta,” kata Susi mengakhiri.

Bupati Natuna Wan Siswandi sebelumnya mengatakan segendang seirama. Menurutnya, Maskapai Susi Air berencana membuka rute penerbangan Natuna–Pontianak. Maskapai milik eks Menteri Kelautan Perikanan RI Susi Pudjiastuti itu, akan melakukan penerbangan perdana pada 1 November 2022.

“Kemarin saya dan Pak Wakil Bupati (Rodhial Huda) bertemu Bu Susi di Pantai Tanjung. Beliau sampaikan Pesawat Susi Air akan membuka penerbangan Natuna–Pontianak,” ungkap Wan Sis -biasa disapa- seusai meresmikan Natuna Digital Island di Pantai Piwang, Ranai, Ahad 16 Oktober 2022.

Terkait harga tiket, menurut mantan Sekda Natuna itu, akan disesuaikan dengan kondisi kedepan. Yang pasti, pihaknya menyambut baik rencana Maskapai Susi Air membuka akses transportasi udara Natuna-Pontianak.

“Semoga rencana ini segera terwujud. Sehingga akses transportasi udara dari ke Natuna semakin ramai. Yang selama ini, penerbangan hanya Natuna-Batam,” kata Wan Sis. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here