Sambangi Kantor Kabarkini.co.id, Zamroni: Perusda Natuna Baru Berbenah

0
376
DIRUT Perusda Natuna Zamroni

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Belum genap seminggu menjabat Direktur Utama Perusda Natuna, Zamroni akan mengutamakan pembenahan internal, terutama bidang administrasi dan aset. Karena pembenahan dua bidang itu, sangat penting demi menggerakan roda Badan Usaha Milik Daerah kabupaten perbatasan ini.

“Saya tidak mau bekerja berandai-andai akan membuat terobosan ini atau itu. Selama administrasi dan aset belum dibenahi. Sebab sebagian catatan, Perusda punya sejumlah aset, tapi fisiknya tidak kelihatan, terutama peralatan mesin,” tegas Zamroni saat menyambangi Kantor Redaksi Kabarterkini.co.id, Jalan Sihotang, samping SPBU Ranai, Jumat pagi 2021.

Bicara soal aset Perusda, pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi III DPRD Natuna dan Inspektorat Natuna. Agar aset-aset itu, bisa dimanfaatkan, demi kepentingan perusahaan milik masyarakat Natuna tersebut.

“Sementara ini, operasional kantor dan gaji karyawan kita peroleh dari retribusi Pasar Ranai. Alhamdulillah, cukup. Jadi Pemerintah Kabupaten Natuna tidak perlu menggelontorkan anggaran untuk operasionalnya,” kata Zamroni.

Namun akhirnya, Ketua KONI Natuna itu mau sedikit terbuka tentang program kerja Perusda Natuna kedepan. Programnya, akan disesuaikan dengan visi misi Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda.

“Inti visi misi Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati itu, Warga Sejahtera, Rukun dan Harmonis atau WSRH. Artinya, visi misi ini akan kita jabar dalam program kerja Perusda Natuna,” terang Zamroni.

Sedangkan program jangka pendek, ia akan mendongkrak pendapatan dari sektor parkir. Selama ini, parkir di kelola Perusda masih sistem manual. Sehingga perlu dimodernisasi.

“Ada beberapa lokasi kami lihat sangat layak dibangun tempat parkir, salah satu Pasar Kuliner Pantai Piwang. Kami ingin coba berkoordinasi dengan Dinas Berhubungan Natuna tentang masalah parkir ini,” tutupnya. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here