Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres – Bhayangkari Anambas Gelar Donor Darah

0
341

Kabarterkini.co.id, Anambas – Sambut Hari Bhayangkara ke -74, Polres dan Bhayangkari Kepulauan Anambas menggelar kegiatan Donor Darah. Acara bakti sosial itu, berlangsung di UPT RSUD Payalaman, Kecamatan Kute Siantan, Rabu 24 Juni 2020.

“Kita melaksanakan Donor Darah, merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 74,” kata Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi dalam siaran pers. “Yang jatuh setiap 1 Juli.”

Menurut perwira Kepolisian melati satu emas itu, dalam pelaksanaan Donor Darah, sebanyak 35 pendonor dari personil Polres dan 10 pendonor dari pengurus Bhayangkari Kepulauan Anambas. Tujuan kegiatan, agar tersedia stok darah bagi kepentingan UPT RSUD Payalaman, demi melayani pasien membutuhkan.

“Dalam kegiatan ini, kita tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan, demi mengantisipasi wabah virus corona atau Covid19,” papar Yudi. “Para pendonor akan dicek suhu tubuh, kesehatan dan memakai masker.”

IBU Bhayangkari sedang donor darah

Tidak lupa, orang nomor dua di Polres kabupaten perbatasan sejumlah negara itu, berpesan pada masyarakat Anambas, agar terus mengikuti protokol kesehatan. Apalagi di masa tatanan New Normal atau Kehidupan Baru bakal diterapkan Pemerintah Republik Indonesia.

Karena tatanan itu, akan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, sebelumnya sempat terganggu akibat wabah Covid19. Dengan tatanan New Normal, semua aktifitas akan di buka, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Tatanan New Normal, kita harus menjaga jarak ketika beraktifitas,” terangnya. “Selalu menggunakan masker, hindari kerumunan massa, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here