Sambut HUT ke-76 TNI, Danlanal Tarempa Bagi Sembako dan Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

0
301
SUASANA Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kepulauan Anambas

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf bersama jajaran bagi-bagi sembako pada warga terdampak Covid-19, serta di sejalankan menggelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim. Giat berlangsung di lapangan voli Markas Komando Lanal Tarempa, Jalan Kartini, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dalam giat ini kita bekerjasama dengan Kodim 0318/Natuna, Lanudal Matak dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Agar kegiatan berjalan lancar, TNI/Polri dan Pemkab Kepulauan Anambas menurunkan tenaga kesehatan dan vaksinatornya, total 22 orang,” kata Yovan melalui keterangan tertulis, Senin 4 Oktober 2021.

Sementara, sambungnya, dalam catatan, sebanyak 254 warga mendaftar. Yang berhasil di vaksin Sinovac dosis 1 sebanyak 75 orang dan dosis 2 sebanyak 143. Sedangkan vaksin AstraZeneca dosis 2 sebanyak 33 orang serta 3 orang harus ditunda dengan alasan kesehatan.

“Setelah dua ratusan warga itu di vaksin, kita berikan sembako. Karena rata-rata warga ini mayoritas tinggal di pesisir, otomatis mereka termasuk terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19,” ungkap Yovan sambil menambahkan, pihaknya tidak membatasi jika ada masyarakat mendaftar, termasuk tinggal diluar kebetulan berada di Anambas.

Tidak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada warga Anambas sangat antusias mendaftar sebagai peserta vaksinasi. Dengan begitu, warga kabupaten perbatasan ini telah mendukung program pemerintah mengejar target herd immunity atau kekebalan komunal di masa pandemi Covid-19.

“Semoga Indonesia, khususnya Anambas segera terbebas dari wabah Covid-19. Otomatis akan terwujud, slogan Indonesia Sehat, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh sesuai tema HUT ke-76 TNI yang jatuh 5 Oktober 2021 ini,” pungkasnya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here