Sambut Kunjungan Kadin, Kapolri Komitmen Kawal Iklim Investasi Kondusif

0
80
FOTO bersama usai rapat terbatas (foto istimewa)

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut kunjungan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Dalam kunjungan digelar rapat terbatas di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 8 Maret 2022.

“Pada prinsipnya, kita punya program Polri Presisi. Salah satu poin, kita berkomitmen mengawal iklim investasi agar kondusif, sejalan dengan kebijakan pemerintah,” kata Sigit melalui keterangan tertulis.

Dalam menciptakan iklim investasi, pihaknya saat ini mengedepankan pencegahan dan pendampingan. Agar meminalisir terjadinya tindak pidana ataupun pelanggaran dalam pelaksanaan investasi.

“Penegakan hukum memang tetap diperlukan. Tapi dengan adanya pencegahan dan pendampingan, penegakan hukum upaya terakhir atau ultimum remedium,” kata Sigit.

Semangat pendampingan dan pencegahan, menurutnya, akan memberikan pemahaman dan edukasi bagi para pengusaha terkait dengan aturan serta perizinan. Pihaknya juga memberikan pengawasan terkait dengan anggaran yang bersumber dari negara.

“Dengan adanya kepastian iklim investasi kondusif, investor akan merasa aman, baik investor dalam maupun luar negeri. Jadi saya menyambut baik dilakukan nota kesepahaman atau MoU kembali antara Polri dengan Kadin,” kata Sigit.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin, Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya berharap dapat menjalin kerjasama dengan Polri, terutama masalah perizinan, tambang, pabrik, ekspor dan impor.

“Kadin senantiasa berusaha menjaga ekonomi dan menjaga investasi di Tanah Air. Dengan dukungan Polri, kedepan investasi akan kembali bergeliat di tengah pandemi Covid-19,” tutup Bamsoet sapaan akrabnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here