Bayar Pajak, Kapolri: Demi Kepentingan Bangsa dan Negara

0
161
KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto istimewa)

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan telah melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan melalui aplikasi e-filing. Aplikasi ini telah diluncurkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak.

“Saya Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, hari ini telah melaksanakan pelaporan tahunan pajak penghasilan secara online melalui elektronik filing atau biasa dikenal e-filing,” kata Sigit melalui keterangan tertulis, Selasa 8 Maret 2022.

Tidak lupa, ia mengapresiasi kepada Ditjen Pajak yang telah memanfaatkan perkembangan teknologi informasi melalui e-filing untuk memudahkan seluruh wajib pajak melakukan pembayaran atau pelaporan. Mengingat aplikasi diluncurkan, semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Tentunya pelaporan pajak berbasis teknologi informasi menjadi pelayanan yang mudah. Dengan adanya aplikasi e-filing ini, dimanapun berada, kita bisa melakukan pembayaran pajak secara mudah, cepat, aman, efisien dan tepat waktu,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Pajak, menurut Sigit, merupakan sumber APBN, serta menjadi tulang punggung penerimaan negara. Dengan adanya sikap taat pajak, sebagai cerminan dalam rangka mendukung program pemerintah, diantaranya dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Dengan taat pajak akan mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk kepentingan pemberian perlindungan sosial kepada masyarakat, seperti bantuan sosial, bantuan langsung tunai serta hal lainnya yang meringankan beban warga selama pandemi Covid-19.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh wajib pajak untuk betul-betul bisa melaksanakan kewajibannya. Baik bagi wajib pajak perorangan ataupun wajib pajak badan usaha,” pesannya.

Oleh sebab itu, khusus wajib pajak perorangan, Sigit menginstruksikan kepada seluruh personel Kepolisian untuk melaksanakan kewajibannya dalam membayar ataupun melakukan pelaporan pajak.

Polri juga akan mengawal kepatuhan bagi seluruh wajib pajak, khususnya badan usaha, agar memenuhi kewajibannya. Karena pajak sangat bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara dalam rangka mendorong pergerakan pertumbuhan dan perputaran ekonomi Indonesia.

“Mari kita bayar pajak tepat waktu paling lambat 31 Maret untuk wajib pajak perorangan dan 31 April wajib pajak badan usaha. Dengan taat pajak, Indonesia Maju,” pungkas Jenderal Kepolisian bintang empat emas itu. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here