Sambut Pemilu 2024, Pangdam V/Brawijaya Gelar Apel Pasukan

0
1298
SAMBUTAN Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay

SURABAYA, KABARTERKINI.co.id – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menggelar Apel Pasukan di markasnya, Kamis 1 Februari kemarin. Apel Pasukan digelar demi menyambut Pemilu Serentak 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari akan datang.

“Kita harus memastikan proses Pemilu berlangsung damai, aman dan tertib. Sehingga kehendak rakyat dapat terwujud dengan baik,” sambutan Mayjen Rafael melalui keterangan tertulis, dikutip KABARTERKINI.co.id, Jumat 2 Februari 2024.

Selain itu, ia pun menegaskan, jika pagelaran Apel Pasukan ini juga dilakukan dengan tujuan, meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan dan kemampuan teknis prajurit Kodam V/Brawijaya dalam melakukan tugas pengamanan.

“Prajurit Kodam harus selalu siap sedia dalam menghadapi segala kemungkinan dan tantangan yang mungkin timbul,” kata Jenderal TNI Angkatan Darat bintang dua emas itu.

Pemilu, menurutnya, adalah pesta demokrasi rakyat. Momen ini sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam Pemilu, kita memiliki peranan sangat strategis, demi kelancaran dan keamanan pelaksanaannya,” kata Rafael mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini