Jelang Pemilu 2024, 126 Anggota Satlinmas Seginim Dibina dan Dilatih

0
961
SUASANA pembukaan pembinaan dan pelatihan (dok. istimewa)

BENGKULU SELATAN, KABARTERKINI.co.id – Sebanyak 126 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari 21 desa di Kecamatan Seginim, mengikuti pembinaan dan pelatihan, Kamis 1 Februari 2024. Pembinaan dan pelatihan ini diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Seginim.

Camat Seginim Jardi dalam sambutan mengatakan, dalam pembinaan dan pelatihan anggota Satlinmas Seginim, pihaknya bersinergi dengan TNI/Polri. Semua itu demi menyambut Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

“Tugas berat telah menanti. Jadi peran anggota Linmas sangat dibutuhkan pada Pemilu nanti,” kata Jardi sambil menambahkan, pembinaan dan pelatihan, demi meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas Seginim dalam menjalankan tugasnya.

“Ada lima tugas atau kewajiban anggota Satlinmas, yaitu membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan dan ketenteraman masyarakat, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu ketenteraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu dan membantu upaya pertahanan,” katanya.

Kapolsek Seginim Iptu Priyanto dalam sambutan mengatakan, instruktur pembinaan dan pelatihan anggota Satlinmas di pimpin langsung Unit Binmas Polsek Seginim. Yang akan digelar selama seminggu.

“Tugas anggota Satlinmas itu cukup jelas, yakni melakukan pengamanan di lokasi hajatan, membantu pengamanan Pemilu, Pilkades serta keamanan lingkungan. Sedangkan TNI/Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam pengamanan, tanpa di bantu masyarakat, seperti Satlinmas,” pungkasnya. (*tajarman)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini