Sebanyak 148 Putra Daerah Perkuat Kodim 0103/Aceh Utara

0
487

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Sebanyak 148 prajurit TNI Angkatan Darat akan memperkuat Kodim 0103/Aceh Utara. Rupanya ratusan prajurit muda itu, asli dari kabupaten industri paling terbesar di Provinsi Aceh tersebut. Mereka terdiri dari 53 orang lulusan Bintara Prajurit Karier dan dari Tamtama Prajurit Karier tahun 2020.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol (Arm) Oke Kistiyanto melalui Pasi Ops, Kapten (Arh) Nasrieb mengatakan, Bintara dan Tamtama PK ini merupakan putra asli Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Mereka akan ditempatkan sebagai Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

Sebelum menjadi Babinsa, mereka akan diberikan pembekalan serta peningkatan pengetahuan dan ketrampilan tentang kemampuan teritorial. Tujuannya, agar setiap personil memiliki kemampuan, kepekaan dan kesadaran akan perannya sebagai insan teritorial guna mewujudkan keberhasilan tugas pokok satuan.

“Penguatan personil terus dilakukan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka mendukung tugas dan tanggungjawab satuan di jajarannya, salah satu satuan Kodim 0103/Aceh Utara,” kata Nasrieb melalui siaran pers, Rabu 26 Agustus 2020.

Nantinya, sambung perwira TNI Angkatan Darat balok tiga emas itu, ratusan prajurit muda ini akan mengemban tugas sebagai ujung tombak satuan pada bidang teritorial. Pada jabatan ini, para Bintara dan Tamtama dituntut untuk terus membaur, dan menyatu dengan masyarakat.

“Saya berpesan pada prajurit baru bisa mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Jadi para Bintara dan Tamtama harus mengaplikasikan ilmu teritorial, dan memegang teguh Sapta Marga serta Delapan Wajib TNI,” pungkas Nasrieb. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here