Secara Virtual, Bupati Asahan Hadiri Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

0
105
Secara Virtual, Bupati Asahan Hadiri Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka dari ruang hijau rumah dinasnya

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Secara virtual, Bupati Asahan Surya menghadiri zikir dan do’a kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka dari ruang hijau rumah dinasnya. Acara digelar Presiden Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta, Ahad malam 1 Agustus 2021.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan mengatakan, kemerdekaan Indonesia diperoleh dari kuasa Tuhan Maha Esa dan semangat perjuangan para pahlawan tanpa mengenal perbedaan, suku, agama serta golongan. Semua demi Indonesia tercinta.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa dan tokoh lintas agama bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir,” kata orang nomor satu di Indonesia itu.

Sementara Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dalam tausiyah berharap jadikan perjuangan pendahulu bangsa sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. Karena sikap cinta Tanah Air membuat mereka berjuang mempertaruhkan nyawa demi sebuah kemerdekaan.

“Kita harus mencontoh perjuangan para pahlawan. Sebab tanpa perjuangan dan tanpa bersatu padu, Indonesia tidak akan pernah lepas dari penjajahan,” kata Ma’ruf.

Bupati Asahan Surya seusai acara pada awak media berharap, perjuangan para pahlawan dapat menjadi contoh di masa pandemi Covid-19. Dengan masyarakat bersatu padu mentaati protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi massal.

“Mari berdoa, semoga Indonesia, khususnya Asahan bebas dari wabah Covid-19,” tutup Surya, tampak didampingi, antara lain, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua MUI Asahan Salman Abdullah Tanjung dan Ketua Imtaq Asahan Ahmad Kosim. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here