Secara Virtual, Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Asahan Dengarkan Arahan Presiden RI

0
214
SAAT mendengar arahaan Presiden secara virtual

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H. Surya, wakilnya, Taufik dan para pimpinan Forkopimda mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual. Pengarahan di ikuti dari aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin 17 Mei 2021.

“Saya minta kepada Kepala Daerah se-Indonesia harus selalu waspada terhadap potensi kenaikan Covid-19, pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal ini disebabkan masih adanya masyarakat yang melakukan mudik, meskipun pemerintah sudah melarangnya,” kata Joko Widodo .

Semoga kasus aktif Covid-19 tahun ini, sambung Kepala Negara, tidak sebesar pada tahun lalu. Sebab saat ini sudah terjadi penurunan. Dimana puncaknya pada awal Februari 2021, kasus aktif sebanyak 176.000 dan sekarang turun 90.800 atau sekitar 48 persen.

“Saya melihat terdapat 15 provinsi yang saat ini mengalami kenaikan Covid-19, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Aceh, Babel, DKI Jakarta, Maluku, Banten, NTB, Malut, Kalteng, Sulsel, Sulteng dan Gorontalo. Jadi saya minta 15 provinsi itu, pemerintahnya harus lebih waspada,” tegas Jokowi -biasa disapa.

Selanjutnya ia memaparkan bahwa pada hari Lebaran kemarin, mobilitas masyarakat di tempat-tempat wisata cukup tinggi, dari 38,42 persen hingga 100 persen. Kemungkinan bakal terjadi kenaikan wabah Covid-19 pada dua minggu kedepan.

“Kepada Kepala Daerah yang wilayahnya masuk Zona Merah atau Orange, tempat wisatanya harus ditutup. Untuk wilayah masuk Zona Kuning atau Hijau, boleh dibuka tetapi tetap taat protokol kesehatan, serta dijaga Satgas Covid-19,” pungkas Jokowi. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here