Seilekop Terima Dana Gerbang Kampung Rp240 Juta, Segini Besaran Diterima Tiap RW

0
282
PARA pemuda RT 02/RW 08 Kelurahan Seilekop saat membangun gerbang 17-an (foto ilustrasi)

BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Program Pemkab Bintan tentang Gerbang Kampung tampaknya mulai berjalan pada APBD Perubahan. Pasalnya telah dikucurkan dana sebesar Rp240 juta untuk mensukseskan program Gerbang Kampung di Kelurahan Seilekop. Lalu, dana itu dibagikan ke seluruh Rukun Warga (RW).

Lurah Seilekop Riswan Efendi Nasution mengatakan setiap RW akan mendapatkan dana dari Gerbang Kampung sebesar Rp30 juta. Di kelurahan dipimpinnya memiliki 8 RW yang menaungi 33 RT.

“Jika setiap RW dapat kucuran dana sebesar Rp30 juta, total 240 juta,” sebut Riswan, Jumat 8 Oktober 2021. “Setiap RW di kelurahannya menaungi 2 atau 6 RT.”

Ia berharap penggunaan dana itu harus tepat sasaran, baik membangun fasilitas umum dan lainnya. Sehingga berdampak pada pemulihan ekonomi di setiap lingkungan RT/RW.

“Dana Gerbang Kampung dikucurkan pemerintah untuk RW 08 Kelurahan Seilekop sebesar Rp 30 juta, saya berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Iskandar, Warga RT 02/RW 08 dimintai tanggapan ditempat terpisah.

Pria berprofesi sebagai guru ini mengaku masih banyak fasilitas yang kurang di perumahan ditinggalinya. Mulai dari tidak adanya pos kamling permanen, gerbang perumahan permanen, penerangan jalan minim, fasilitas olahraga dan saluran air kurang memadai.

“Kalau jalan utama perumahan kami sebagiannya sudah dibangun pemerintah. Semoga dana Gerbang Kampung ini bisa digunakan untuk lainnya, namun harus transparan,” kata Iskandar.

“Kalau tidak ada larangan dan diperbolehkan dalam aturan dana dari APBD itu bisa digunakan membangun infrastruktur fisik di perumahan,” katanya lagi. (*juwono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here