Sekda Natuna Hadiri Peringatan HUT ke-23 DWP Natuna

0
133
SAMBUTAN Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sekda Natuna Boy Wijayanto Varianto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP). Peringatan Hari Jadi organisasi para istri ASN kabupaten kepulauan perbatasan ini berlangsung di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kamis 8 Desember 2022.

“Saya ucapkan Dirgahayu ke-23 DWP Natuna. Semoga dengan bertambah usia, organisasi para istri ASN ini dapat terus mendukung para suami agar semakin maksimal dalam melayani pembangunan Natuna kedepan,” sambutan Boy.

HUT ke-23 DWP Natuna, dengan mengusung tema, “Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital” ini, diawali seminar Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Narasumber dari Psikolog Perempuan dan Anak, Sumarni dan Ketua DWP Natuna Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko.

SAMBUTAN Ketua DWP Natuna Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko

Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-23 DWP Natuna Emma Suryanti Suryanto menyampaikan, kegiatan Hari Jadi, sebelumnya diisi berbagai kegiatan, seperti pelatihan, penanaman pohon, serta sosialisasi. Puncak acara hari ini, di Gedung Sri Serindit, Ranai.

“Alhamdulillah, dari awal kegiatan berjalan aman dan lancar. Kita berharap dengan kegiatan ini, semakin mempererat tali persaudaraan antar pengurus dan anggota DWP dengan masyarakat Natuna,” kata Emma.

Ketua DWP Natuna Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko dalam sambutan mengatakan, DWP merupakan organisasi yang menaungi istri ASN se-Natuna. Di Hari Jadi ke-23, harus menjadi refleksi bagi DWP mencerdaskan anak bangsa dan membangun keluarga sejahtera.

FOTO bersama usai acara

“Sebagai istri ASN, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangun keluarga bahagia. Kepada seluruh kader tetap bersinergi untuk menjalankan program, salah satunya pemberdayaan perempuan dan anak,” kata Dewi.

Dewan Penasehat DWP Natuna Hadijah Rodhial Huda dalam sambutan berpesan, agar DWP Natuna mempererat solidaritas dalam memberikan program bermanfaat bagi masyakarat. DWP tidak hanya mendampingi suami, namun bagaimana dapat terlibat dan mengambil peran membangun daerah.

“Sebagai istri ASN, kita harus mendukung profesi suami. Melalui wadah DWP, istri ASN dapat berkontribusi melalui program pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan dan anak,” kata istri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda itu, mengakhiri. (*iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here