Sekdaprov Jambi Harap Seluruh Stakeholder Siap Atasi Banjir

0
201

kabarterkini.co.id, JAMBI – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Dianto, menghadiri rapat teknis kesiapsiagaan penanggulangan bencana, di Shang Ratu Hotel, Selasa 19 November 2019. Acara dihadiri sejumlah FKPD dan OPD Jambi.

“Kami harap seluruh stakeholder, harus benar-benar sinergis, bersatu padu dalam mengantisipasi dan menghadapi masalah banjir,” sambutan Dianto.

“Provinsi Jambi setiap tahun mengalami dua siklus musim, yaitu kemarau dan hujan. Saat musim kemarau, bencana kebakaran hutan dan lahan, saat musim hujan masalah bencana banjir,” katanya lagi.

Intinya, menurut Dianto, seluruh elemen masyarakat, terutama Badan Nasional Penanggulangan Bencana tingkat pusat dan Penanggulangan Bencana Daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota, harus memantapkan koordinasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, kegiatan ini untuk antisipasi datangnya banjir tahunan di Jambi.

“Niat kita dengan rapat teknis ini dapat meningkatkan sinergitas dalam upaya menghadapi bencana banjir, longsor, dan angin puting beliung di Jambi pada 2019,” pungkasnya. (*budi sianipar)

editor: andy surya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here