Selain Menteri BUMN, Bupati Natuna Bertemu Kepala Staf Kepresidenan

0
339
BUPATI Natuna Wan Siswandi swafoto dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Selain Menteri BUMN Erick Tohir, Bupati Natuna Wan Siswandi menggelar pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Pertemuan berlangsung di rumah jenderal TNI purnawirawan bintang empat emas itu, di Jakarta, Sabtu 4 Desember 2021.

Sementara sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mempunyai kekuatan besar membantu usulan pembangunan Pemerintah Kabupaten Natuna ke sejumlah Kementerian. Sehingga usulan ini semakin cepat terealisasi.

“Dalam pertemuan dengan Pak Moeldoko, saya berbincang banyak tentang berbagai program kerja Pemerintah Kabupaten Natuna. Beliau sangat mengapresiasi program kerja akan kami lakukan bagi Natuna, kabupaten kepulauan perbatasan Indonesia ini,” kata Wan Siswandi melalui keterangan tertulis.

Apalagi, sambung Wan Sis -biasa disapa- usulan Pemerintah Kabupaten Natuna selaras dengan program prioritas Presiden Joko Widodo, yakni mempercepat pembangunan Natuna pada bidang pertahanan, keamanan, pariwisata, migas, perikanan dan lingkungan hidup.

“Isu Laut Natuna Utara, juga saya bahas dengan Pak Moeldoko. Yang paling terpenting, isu pencurian ikan dilakukan kapal asing hingga eksplorasi migas Natuna sedang memanas dengan negara China,” ungkap Wan Sis.

Percepat pergerakan roda pembangunan Natuna, sebagai kabupaten perbatasan sejumlah negara, ia dengan wakilnya, Rodhial Huda sependapat dengan Mendagri Tito Karnavian dan Menkopolhukam Mahfud MD, perlu dukungan anggaran pemerintah pusat dan provinsi.

Jika hanya mengandalkan APBD Natuna sekitar Rp1 triliun setahun, jelas akan lambat. Belum lagi dipotong anggaran wajib, dari gaji pegawai, pendidikan dan kesehatan. Jelas hanya tersisa Rp200 miliar untuk membangun.

“Jadi kami harus terus menjemput bola membangun Natuna. Kemarin Pak Tito dan Pak Mahfud ke Natuna, kini saya dengan Pak Wakil Bupati pula kunjungi sejumlah Kementerian. Semoga visi misi kami saat Pilkada kemarin, Warga Sejahtera, Rukun dan Harmonis atau WSRH segera terwujud, Aamiin,” doa Wan Sis mengakhiri. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here