Semarakan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Bupati Kepulauan Anambas Hadiri Lomba Jongkong Layar dan Lari Karung

0
271
SAMBUTAN Bupati

Kabarterkini.co.id, Anambas – Semarakan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Siantan Timur mengadakan perlombaan Jongkong Layar dan Lari Karung, sekaligus pengukuhan kepengurusan Persatuan Jongkong Layar. Acara berlangsung di Pantai Tanjung Karang, Desa Nyamuk itu dihadiri Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan wakilnya, Wan Zuhendra.

“Terus terang, saya sangat senang melihat kinerja Camat Siantan Timur bersama masyarakatnya, karena sukses melaksanakan Lomba Jongkong Layar dan Lomba Lari Karung demi menyemarakan HUT ke 75 Kemerdekaan RI,” kata Haris pada awak media di sela-sela acara, Senin 17 Agustus 2020.

“Sementara Lomba Jongkong Layar bisa terus kita lestarikan. Kita akan jadikan lomba tahunan hingga bisa menjadi contoh bagi wilayah Kepri,” katanya lagi, sambil menambahkan, ia sangat mengapresiasi ketika mengukuhkan kepengurusan Persatuan Jongkong Layar. Sebab kepengurusan ini satu-satunya di Kepulauan Anambas.

BUPATI mengucapkan selamat pada pemenang lomba

“Saya pribadi akan menambah hadiah sebesar Rp1 juta bagi juara 1 hingga juara 5. Hadiah ini diluar hadiah disiapkan pihak panitia. Bagi juara 1 tiga kali berturut-turut (2020-2022), para pelayarnya akan saya umrohkan,” terang orang nomor satu di kabupaten perbatasan itu.

Camat Siantan Timur Abdul Kadir ditempat terpisah menuturkan, Lomba Jongkong Layar di kecamatannya telah berjalan selama tiga tahun. Sedangkan pengukuhan kepengurusan persatuannya pada tahun ini.

“Saya berharap kedepan perlombaan Jongkong Layar bisa dilaksanakan berskala kabupaten. Agar dapat di ikuti dan dihadiri seluruh masyarakat kecamatan se-kabupaten perbatasan ini,” papar Kadir.

 

PARA peserta lomba

Ketika menjadi perlombaan berskala kabupaten, sambungnya, dapat juga di ikuti dan dihadiri masyarakat kabupaten dan kota se-provinsi Kepri. Sehingga perlombaan direncanakan menjadi lomba tahunan, bakal menjadi kebanggaan masyarakat Anambas.

“Tahun depan, perlombaan Jongkong Layar akan semakin baik. Sebab kepengurusannya telah dikukuhkan Pak Bupati,” kata Kadir, sebagai tuan rumah, tampak sibuk melayani tamu undangan, antara lain, sejumlah FKPD, OPD, Ketua LAM dan Ketua MUI. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here