Upacara Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Perbatasan

0
477

Kabarterkini.co.id, Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020. Upacara terselenggara di lapangan Kantor Bupati kabupaten perbatasan itu, berjalan sesuai protokol kesehatan demi mengantisipasi wabah Covid-19.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris ‎bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Gubenur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengatakan, Upacara Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI ini bertema “Indonesia Maju, dengan fisolofi Bangga Buatan Indonesia.” Sedangkan logo Kemerdekaan terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

FOTO bersama usai upacara

“Artinya kita harus terus bersatu. Meski pun awal 2020 hingga hari ini, Indonesia termasuk seluruh negara di dunia mengalami wabah Covid-19, sebagai bangsa yang besar, kita tetap harus maju. Kita harus menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, dicanangkan pemerintah pusat di tengah pandemi Covid-19,” papar Haris.

Jadi, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, khususnya Kepri dan Anambas terus bekerja dan berkarya demi mewujudkan Indonesia maju, serta Kepri sejahtera. Tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, bakal sia-sia program pembangunan dilaksanakan pemerintah pusat maupun daerah.

PESERTA upacara

“Terus terang, atas kerjasama seluruh elemen masyarakat, Anambas masuk dalam Zona Hijau atau nihil Covid-19. Walau pun Zona Hijau, kita harus tetap waspada pada virus belum ada vaksinnya itu,” papar Haris.

Akhir sambutan, orang nomor satu di kabupaten perbatasan ini mengucapkan Dirgahayu ke 75 Kemerdekaan RI. Dengan slogan, “Indonesia Maju, Bangga Buatan Indonesia.” Dengan suara sedikit keras, Haris mengucapkan, “Merdeka.”

Tampak dalam upacara, antara lain,
Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar, Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, serta Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here