Seminar Bela Negara, Sekda Natuna Harap ASN Harus Dukung Keutuhan NKRI

0
241
SAMBUTAN Sekda Natuna Wan Siswandi

Kabarterkini.co.id, Natuna – Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi Seminar Kesadaran Bela Negara ASN di Gedung Sri Srindit, Ranai, Kamis 30 Januari 2020. Dalam seminar, ASN harus selalu mendukung kebijakan pemerintah, guna memperkuat NKRI di kabupaten perbatasan ini.

Turut hadir dalam acara, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswarda (narasumber/pemateri), Badan Inteligen Negara Perwakilan Batam, serta peserta dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Natuna.

MENYANYIKAN lagu Indonesia Raya

“Pendidikan bela negara bagi seluruh warga negara adalah hal penting. Dengan penerapan dari esensi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Yang dituangkan dalam bentuk rasa nasionalisme, kecintaan terhadap NKRI serta kepedulian terhadap nasib bangsa dan negara,” sambutan Wan Sis.

Terlebih lagi, sambungnya, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Natuna sebagai salah satu beranda terdepan NKRI. Bersumpah dan berjanji, siap sedia ditempatkan dimana saja, untuk menunaikan pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat.

SUASANA seminar

“Sepatutnya ASN mendukung upaya bela negara dari setiap ancaman dari dalam maupun luar. Tentunya dengan terus membangun koordinasi dan bekerjasama dengan Satuan TNI/Polri sesuai kondisi ancaman dihadapi,” pungkas Wan Sis.(*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here