Sentuhan PT Pertamina Hulu Rokan, Dongkrak Ekonomi Pelaku UMKM

0
538
PERWAKILAN PT Pertamina Hulu Rokan Winda Damelia saat di wawancara sejumlah awak media

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Winda Damelia tampak antusias, saat menceritakan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Hulu Rokan, Pekanbaru, Riau yang terpajang di sejumlah kios di lobi Hotel Radisson Batam, Rabu 12 Juli 2023. Sejumlah kios ini, merupakan hasil dukungan atau pembinaan CSR PT Pertamina Hulu Rokan.

“Kami terus berupaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah kerja Pertamina Hulu Rokan,” kata perwakilan PT Pertamina Hulu Rokan itu saat ditemui KABARTERKINI.co.id bersama seorang rekan media di salah satu kios produk UMKM Hulu Rokan di Lobi Hotel Rodisson Batam.

PT Pertamina Hulu Rokan mulai gencar membantu atau membina pelaku UMKM, menurut Winda, sejak 2020 silam. Bantuan berupa, pemasaran, mengurus sertifikasi halal hingga mendesain kemasan produk UMKM agar semakin menarik.

“Bapak-bapak bisa lihat produk-produk makanan kering ini, sebagian hasil karya anak-anak didik dari 8 SMK di Hulu Rokan. Yang terdiri dari  7 SMK negeri dan 1 SMK swasta. Ada 20 produk dijual,” kata wanita paruh baya itu.

Hasil penjualan atau pemasaran seluruh produk, baik hasil karya pelajar hingga pelaku UMKM lain di Hulu Rokan, pihaknya langsung serahkan ke pemiliknya. Jadi tidak diambil pembiayaan atau fee pada semua produk UMKM telah laku terjual.

“Jika di hitung semua pelaku UMKM, sekitar ratusan telah di bina PT Pertamina Hulu Rokan. Selain membantu pemasaran, kita juga membuka outlet di kabupaten atau kota di wilayah kerja Pertamina Hulu Rokan. Rencananya kita akan buka outlet pemasaran di seluruh kabupaten dan kota di Riau,” kata Winda mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini