Walikota Ajak Media Batam Lawan Berita Hoaks

0
200
FOTO bersama

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Walikota Batam Muhammad Rudi mengajak media Batam ikut melawan hoaks. Hal itu disampaikannya saat menghadiri serahterima jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Batam di Kantor RRI Batam, Senin 8 Maret 2021.

“Silakan sampaikan informasi dan bukan sebagai corong pemerintah. Saya ingin RRI dan media lainnya netral, menyampaikan informasi apa adanya,” kata Rudi.

Jadi RRI maupun media lain, sarannya, menyampaikan atau menyiarkan informasi dibutuhkan masyarakat. Bahkan, ikut mengawasi jalannya roda pemerintahan di Batam.

“Berita hoaks hari ini sangat banyak, saya minta media harus luruskan. Kalau saya salah, katakan salah. Kalau benar, sampaikan benar,” ujar Rudi.

Selain itu, ia juga mengingatkan masalah pandemi Covid-19. Pencegahan permasalahan ini perlu kerjasama seluruh elemen masyarakat, dengan cara mentaati protokol kesehatan.

“Selain protokol kesehatan, kita sedang menjalankan program vaksinasi Covid-19. Peran dan fungsi media dapat meluruskan, jika ada berita bohong terkait vaksinasi ini,” papar Rudi.

Tidak lupa, ia mengucapkan selamat datang kepada Kepala LPP RRI Batam Unggul Supriyadi. Kepada Kepala LPP Batam yang lama, Arlin Setyaningsi, selamat bertugas di tempat baru.

Kepala LPP RRI Batam Unggul Supriyadi dalam sambutan berharap kerjasama sudah terjalin selama ini dapat dilanjutkan. Ia juga mengapresiasi RRI Batam sudah banyak berkiprah.

“Ternyata RRI Batam sangat dipedulikan. Semoga kerjasama kita tetap terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Kepala LPP RRI Batam lama, Arlin Setyaningsi menuturkan, akan mengemban amanah baru di RRI Surakarta. Ia mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu RRI Batam selama kepemimpinannya. “Mohon doa restu, saya seluarga pamit tugas ditempat baru,” katanya.

Sementara tampak hadir dalam acara, Asisten II Setdako Batam Pebrialin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata, serta sejumlah pejabat lainnya. (*simanungkalit/mcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here