Serap Aspirasi, Ketua DPRD Natuna Hadiri, Pertemuan Antara Bupati Natuna Dengan Masyarakat

0
218
KETUA DPRD Natuna Andes Putra

Kabarterkini.co.id, Natuna – Ketua DPRD Natuna Andes Putra menghadiri pertemuan antara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dengan masyarakat. Pertemuan berlangsung diruang rapat utama lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Selasa siang 4 Maret 2020.

Tampak hadir dalam acara, antara lain, Asisten Pribadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Kolonel Ponco, Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki, serta Anggota Komisi II DPRD Natuna Ibrahim.

“Terus terang, saya mengundang semua unsur lintas sektoral untuk mengumpulkan data-data riil tentang Natuna,” kata Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. “Data-data ini, akan saya antar ke Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi).”

BUPATI Natuna (kanan) Aspri Menkopolhukam (kiri) dan Ketua DPRD Natuna

Kemarin, menurutnya, pihak Istana Negara telah menghubungi Pemerintah Kabupaten Natuna untuk segera menyampaikan berbagai usulan pembangunan, yang akan dibawa Presiden Jokowi ke Amerika pada 12 Maret 2020.

“Pak Presiden akan bertemu langsung Presiden Amerika Donald Trump,” ungkap Hamid. “Salah satu agenda, membahas secara khusus rencana percepatan pembangunan kabupaten perbatasan ini.”

Namun ia meminta aspirasi disampaikan, hendaknya pembangunan bersifat prioritas. Dapat memajukan pembangunan daerah, demi kesejahteraan masyarakat Natuna.

SEJUMLAH anggota DPRD Natuna

“Informasi saya terima dari Duta Besar Amerika untuk Indonesia di Jakarta, negara mereka berencana membangun Bandara Sipil Internasional dan Pelabuhan Samudera di Natuna,” terang Hamid. “Dalam waktu dekat, ada tim survey turun lapangan, guna mengumpulkan data bagi rencana pembangunan kedua mega proyek itu.”

Asisten Pribadi Menkopolhukam RI, Kolonel Ponco dalam pemaparannya mengatakan, kedatangannya mewakili Kementerian mengumpulkan aspirasi masyarakat Natuna secara umum. Yang nanti menjadi landasan bagi pemerintah pusat dalam menentukan program pembangunan di kabupaten perbatasan ini.

“Semua usulan atau aspirasi akan saya tampung, dari pembangunan bidang pariwisata hingga perikanan dan kelautan,” kata Ponco. “Pemerintah pusat ingin membangun kabupaten perbatasan ini, agar maju dan berkembang.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here