Kunker ke Aceh Tamiang, Apkasi Buat Program Tingkatkan Mutu Guru

0
153

kabarterkini.co.id, ACEH TAMIANG – Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin rapat bersama dengan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Apkasi), Jumat 1 November 2019.

Dalam rapat diruang kerjanya, Insyafuddin didampingi Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Basyaruddin, dan Asisten Administrasi Umum Setda Aceh Tamiang Adi Darma.

Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI Himmatul Hasanah dalam sambutan mengemukakan, Apkasi, sebuah organisasi bentukan pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Yang beranggotakan 416 kabupaten/kota, serta memiliki visi misi strategis bagi daerah, agar tercipta pemerataan pembangunan dan berkelanjutan.

“Salah satu kita perjuangkan di bidang pendidikan. Kita fokus pada program Peningkatan Mutu Guru, Matematika dan Bahasa, khusus Inggris,” papar Himmatul.

Dalam bidang bahasa itu, menurutnya, Apkasi telah menemukan teknik ekstraksi bimbingan belajar berbahasa Inggris dalam waktu 3 hari. Kedepan teknik ini akan diterapkan di Aceh Tamiang. “Sebagai permulaan, kita akan memilih beberapa sekolah sebagai contoh,” tegasnya.

Kemudian, ungkap Himmatul, akan dibentuk Kampung Inggris tiap kecamatan. Kampung Inggris tempat belajar bahasa Inggris bagi masyarakat umum. “Semoga program ini segera terwujud,” doanya.

Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin mengucapkan terimakasih atas kunjangan dan perhatian Apkasi pada kabupaten ini. Sebab tingkat kemampuan bahasa Inggris di Aceh Tamiang masih sangat rendah.

“Sebenarnya berbahasa Inggris lebih banyak praktek dari pada teori. Misal, pelajar di Pesantren, lebih banyak teori, sehingga mereka cepat menguasai bahasa Inggris dan Arab,” pungkas Insyafuddin. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here