Silahturahmi SMSI Natuna, Bupati: Peran Pers Sangat Penting Bagi Pembangunan

0
270
BUPATI Natuna Wan Siswandi (tengah) saat berbincang dengan para pengurus SMSI Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Natuna Rianto Sianipar beserta pengurus bersilahturahmi dengan Bupati Natuna Wan Siswandi. Dalam silahturahmi, para pengusaha media siber kabupaten kepulauan perbatasan di tengah Negara Asean ini, siap mendukung program kerja pembangunam Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui publikasi.

“Semua program kerja pembangunan daerah, SMSI Natuna selalu siap publikasi. Karena program kerja itu jelas demi kepentingan bangsa dan negara,” kata Rian -biasa disapa- mengawali pembicaraan di ruang kerja Bupati Natuna Wan Siswandi, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Rabu 1 Desember kemarin.

Sementara, sambung pemilik media siber harianmetropolitan.co.id itu, kepengurusan SMSI Natuna mulai dikukuhkan Ketua SMSI Kepulauan Riau (Kepri) Zakmi sejak 2020. Setelah dikukuhkan, program pertama membantu media siber tergabung agar bisa lulus Verifikasi Administrasi hingga Faktual Dewan Pers.

“Dari sembilan media siber Natuna kita usulkan pada Verifikasi Faktual, atau verifikasi paling akhir dan paling penting dari Dewan Pers, semua bisa lulus. Penetapan kelulusan pada Agustus kemarin,” papar Rian.

Tidak lupa ia beserta pengurusnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna Wan Siswandi, karena selama ini Pemerintah Kabupaten Natuna telah memberikan perhatian penuh pada insan pers. Sehingga insan pers dapat terus berkarya demi kepentingan kabupaten perbatasan ini.

“Sebagai pemilik media lokal, kami berusaha merekrut anak daerah sebagai pekerja atau wartawan. Namun karena perusahaan masih baru dengan modal terbatas, kami hanya bisa merekrut beberapa orang sebagai pekerja,” papar Rian.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengapresiasi atas silahturahmi pengurus SMSI Natuna. Apalagi dalam silaturahmi, para pemilik media siber ini akan berkomitmen mendukung program kerja pembangunan Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui publikasi.

“Peran pers bagi pembangunan daerah sangat penting. Mengingat pers adalah corong seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah, dalam menyampaikan informasi atau aspirasi. Sehingga informasi ini dapat diketahui publik daerah hingga ke pusat,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here