SMK Bina Insan Siap Ciptakan Generasi Bidang Pelayaran Bermutu di Kundur

0
432
SMK Bina Insan

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – SMK Bina Insan siap menciptakan generasi bidang pelayaran bermutu di Pulau Kundur. Karena SMK berada di Jalan Sawang, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun itu, salah satu sekolah kejuruan terbaik di Provinsi Kepulauan Riau.

“Sesuai visi SMK Bina Insan Kundur, menciptakan lulusan pelayaran kompetitif, profesional serta memiliki iman dan taqwa. Dengan misi, menumbuh kembangkan sikap dan perilaku berakhlak mulia pada alumninya,” kata Kepala SMK Bina Insan Agusriono pada KABARTERKINI.co.id, Kamis 17 Februari 2022.

SMK Bina Insan, sambung Agus, di bawah binaan Dinas Pendidikan Kepri, berdiri pada 2017. Sejak berdiri, telah meluluskan dua alumninya. Hampir keseluruhan alumi melanjukan study sesuai disiplin ilmu, di berbagai perguruan tinggi.

“SMK Bina Insan mempunyai dua jurusan, yakni bagian Dek dan Tehnika Mesin. Saat ini mempunyai 89 pelajar, dengan 13 tenaga pengajar profesional. SMK Bina Insan bekerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat,” ungkap Agus.

Sejak berdiri, apa yang menjadi kendala dalam belajar mengajar? Menurut Agus, kendala utama SMK Bina Insan belum memiliki simulator pelayaran dan lokasi praktek. Sedangkan simulator pelayaran itu senilai Rp3 miliar perunitnya.

“Semoga simulator pelayaran dan lokasi praktek, segera dapat kita miliki. Memang pengadaan simulator ini, perlu dukungan semua pihak,” pungkas Agus. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini