STQ Tingkat Desa Lubuk di Ikuti 46 Qori dan Qoriah Empat Dusun

0
436
FOTO bersama seusai pembukaan STQ Tingkat Desa Lubuk

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Sebanyak 46 Qori dan Qoriah dari empat dusun mengikuti STQ Tingkat Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. Acara berlangsung di kawasan perkantoran Desa Lubuk, Sabtu 22 Januari 2022.

Plt Kepala Desa Lubuk Rudi Taher mengatakan, pelaksanaan STQ Tingkat Desa Lubuk digelar sehari. Meskipun sehari, acara berlangsung cukup meriah dan sukses.

“Sebelum acara STQ, kita laksanakan Pawai Takruf, Jum’at 21Januari kemarin. Dalam Pawai Takruf di ikuti seluruh elemen masyarakat, dari pelajar, guru, grup kompang, majlis taklim dan sebagainya,” papar Rudi di sela-sela acara STQ.

Dalam pelaksanaan STQ Tingkat Desa Lubuk, ia berharap Qori dan Qoriah terpilih atau juara akan mengikuti STQ Tingkat Kecamatan Kundur. Seandai meraih juara kembali, akan mengikuti STQ Tingkat Kabupaten Karimun, Tingkat Provinsi Kepri serta Tingkat Nasional.

“Semoga pelaksanaan STQ Tingkat Desa Lubuk, kita mendapat bibit unggul dalam seni membaca ayat suci Alquran. Sehingga bisa mengikuti STQ tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional,” kata Rudi.

Camat Kundur Syaifullah saat dimintai tanggapan via ponsel mengapresiasi pelaksanaan STQ Tingkat Desa Lubuk. Sehingga dapat terpilih putra putri desa terbaik dalam seni membaca ayat suci Alquran.

“Selaku Camat Kundur, saya selalu mendukung pihak desa melaksanakan kegiatan sosial keagamaan dan lainnya. Karena kegiatan ini akan membangkitkan SDM Kundur pada bidang keagamaan,” pungkasnya. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini