Sukses Gelar Serbuan Vaksinasi Hari Ketiga di Perbatasan, Danlanud: Terimakasih Masyarakat Natuna

0
334
DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam (kiri) saat meninjau vaksinasi hari ketiga Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Bandara RSA Ranai, Ahad 18 Juli 2021

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Natuna sebagai peserta vaksinasi hari ketiga Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Bandara RSA Ranai, Ahad 18 Juli 2021.

Dengan suksesnya kegiatan hari ketiga ini, para peserta terbanyak usia remaja, antara 12 hingga 17 tahun itu, kedepan kabupaten kepulauan perbatasan ini bakal punya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam melawan wabah Covid-19.

“Ketika telah divaksin, bukan otomatis kita tidak bisa terpapar Covid-19,” kata perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu pada kabarterkini.co.id. “Melainkan tubuh kita mampu melawan virus corona, sehingga tidak terlalu fatal sakitnya.”

SUASANA hari ketiga Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Bandara RSA Ranai

Jadi, ia berpesan pada masyarakat Natuna telah di vaksin agar tetap mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, cuci tangan pakai sabun, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Protokol kesehatan ini, sama dengan istilah lama, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” papar mantan pilot tempur pesawat Sukhoi TNI Angkatan Udara itu. “Jadi masyarakat harus mentaatinya.”

Efi, salah seorang warga Ranai, terlihat semangat setelah divaksinasi. Ia bersama anak remajanya mendaftar, karena tetap ingin sehat di masa pandemi Covid-19.

DUA remaja seusai di vaksin dalam kegiatan hari ketiga Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Bandara RSA Ranai

“Beberapa minggu sebelum putuskan mendaftar, saya mencari referensi yang benar tentang vaksin ini,” ungkap Efi. “Rupanya vaksin ini bagus meningkatkan imun tubuh melawan virus, terutama virus corona, maka saya putuskan divaksin.”

Kepala RSAU Lanud RSA Ranai Mayor (Kes) dr. A. Ratno Wahyudono sebagai ketua pelaksana Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri mengatakan, kegiatan vaksinasi ini akan berlanjut hingga Senin 19 Juli 2021. Ia berharap masyarakat jangan ragu-ragu mendaftar menjadi peserta.

“Vaksinasi kita laksanakan sama seperti sebelumnya, terbuka untuk umum dan gratis,” kata Ratno. “Jadi saya berharap, jika hari libur ini masyarakat tidak sempat hadir, silahkan besok pagi datang ke bandara untuk mendaftar. (*zaki)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here