Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, Danlanud RSA Ranai Gelar Zikir dan Doa Bersama

0
312
SAMBUTAN Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah, Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam menggelar zikir dan doa bersama. Acara berlangsung di Masjid Mina Lanud RSA Ranai, Selasa malam 10 Agustus 2021.

“Momen Tahun Baru Islam 1 Muharam sangat penting. Karena pada bulan ini Nabi Muhammad SAW meraih keberhasilan dalam berdakwah dan hijrah dari Mekkah ke Madinah. Sebagai titik baliknya, umat Muslim harus selalu berhijrah menuju kebaikan,” sambutan Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam.

Jadi di bulan ini, ia mengajak keluarga besar Lanud RSA Ranai mengevaluasi diri, agar menjadi lebih baik. Selalu menegakkan kebenaran, diawali dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Lalu, mengisi kegiatan mengedukasi dan berbagi kepada sesama.

“Dengan menyambut Tahun Baru Islam, kita terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Dengan memacu peningkatan kinerja, selaku prajurit TNI yang semakin berat dan penuh tantangan di masa pandemi Covid-19,” tutur Dedy.

Ustadz Dedi Maryanto dalam tausiyahnya mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam di masa pandemi Covid-19, momentum melakukan perubahan agar menjadi lebih baik. Yang tidak lupa selalu bersyukur karena diberikan nikmat kesehatan, nikmat Islam serta nikmat iman oleh Alloh SWT.

“Kita harus instropeksi diri. Tujuannya, memperbaiki hubungan kepada Alloh SWT dan kepada  sesama manusia,” katanya, usai ceramah, lalu memimpin zikir dan doa bersama. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here