Talk Show Kemendikbud, Bupati Paparkan Bidang Pendidikan dan Potensi Budaya Natuna

0
210
BUPATI saat talk show

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri talk show Kemendikbud RI. Talk show, program Sahabat Sekolah Dasar Nusantara berlangsung secara virtual di Gedung Daerah Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Senin pagi 2 November 2020.

Menurut Hamid, Natuna memiliki 154 pulau. Hanya 27 pulau berpenghuni. Jadi di 27 pulau itu penyebaran pendidikan dari PAUD, SD dan SLTP. Sebab kini, kabupaten tidak punya menangani jenjang SLTA.

“Sesuai Undang-Undang Nomor 23, jenjang SLTA wewenang provinsi, yaitu Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),” papar orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini.

FOTO bersama

Sementara, sambung Hamid, tiap tahun, pihaknya mengalokasikan anggaran 20% lebih pada sektor pendidikan. Sehingga apa dilakukan saat ini sudah bisa menyesuaikan dengan kemajuan teknologi.

“Kami telah berkoordinasi ke Kominfo, agar signal dan BTS nya bisa ditambah. Agar kedepan, seluruh sekolah di kabupaten perbatasan ini dapat mengikuti ujian secara online dengan baik,” ungkapnya.

Sebagai perwakilan pemerintah daerah dan masyarakat, Hamid mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbud RI, atas bantuan phone tablet. Yang di berikan ke sekolah-sekolah se-Natuna.

SAAT berbincang sama pelaku seni budaya

Dengan adanya bantuan telepon pintar itu dapat dibawa kemana-mana, ketika sekolah tidak terdapat signal memadai. Otomatis sangat membantu proses belajar dan mengajar bagi sekolah se-Natuna.

“Sedangkan pada sektor kebudayaan, kabupaten perbatasan ini berdiri pada 1999, terdapat berbagai macam tarian, pakaian dan kuliner khas melayu. Kami selalu fokus melestarikan dan mengembangkannya. Semua itu demi mempertahankan kearifan lokal serta mendukung sektor pariwisata,” pungkasnya. (*pro kopim/diana/sri/zuhri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here