Tangani Karhutla, Kepala Dinas Damkar Natuna Bakal Dirikan Pos di Setiap Kecamatan

0
461
KEPALA Dinas Damkar Natuna Syawal (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna Syawal bakal mendirikan Pos di setiap kecamatan. Pendirian Pos ini, demi mempercepat penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Di setiap Pos, kita akan tunjuk, seorang komandan regu, wakil komandan regu, dan sembilan anggota,” kata Syawal pada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu 20 Desember 2023.

Dengan berdirinya Pos di setiap kecamatan, ia berharap dapat memperpendek waktu tindakan dalam menangani kebakaran. Sehingga kebakaran bisa di antisipasi sedini mungkin.

“Selain sebagai pos tanggap darurat, petugasnya juga akan terus memantau situasi di lapangan. Intinya, lebih baik mencegah, dari pada terjadi kebakaran,” kata Syawal.

Tidak lupa, ia mengimbau pada seluruh elemen masyarakat, khususnya petani yang akan membuka atau melakukan pembersihan lahan pertanian, agar tidak langsung main bakar.

“Karena kebakaran tidak terkendali akan sulit dilakukan pemadaman. Jadi kita harus bijak saat membersihkan lahan pertanian,” kata Syawal mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini