Terbangun Dermaga Tambang Kuarsa di Teluk Buton, Kades: Desa Sangat Terbantu

0
185
KADES Teluk Buton Doni Boy (foto screenshot video)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Desa Teluk Buton Doni Boy merasa bersyukur dengan terbangun dermaga bongkar muat tidak jauh dari desanya. Karena dengan adanya dermaga yang dibangun perusahaan tambang pasir kuarsa, kedepan pihaknya tidak perlu membangun menggunakan dana desa.

“Meskipun perusahaan tambang kuarsa itu masih menunggu izin eksploitasi, mereka telah membangun dermaga bongkar muat. Perusahaan pun membangun dermaga dilahan telah mereka bebaskan,” kata Doni pada KABARTERKINI.co.id via ponsel, Rabu 15 Juni 2022.

Selain membangun dermaga, sambungnya, pihak perusahaan juga membuka jalan cukup panjang dan luas. Otomatis bakal menguntungkan pihak desa atau masyarakat. Mengingat tidak perlu lagi menganggarkan anggarannya memakai dana desa.

“Kami sangat perlu pengembangan jalan desa. Apalagi kita ketahui bersama, pertambangan kuarsa ini bukan selamanya. Sehingga aset-aset mereka bangun, seperti dermaga, jalan dan sebagainya akan menjadi milik daerah atau desa,” ungkap Doni.

Tidak lupa, ia meminta kepada oknum-oknum di luar Teluk Buton, jangan mengganggu hadirnya perusahaan tambang kuarsa. Sebab seluruh masyarakat desanya sangat setuju dan merasa terbantu oleh perusahaan.

“Kami sangat mengetahui kondisi Desa Teluk Buton. Yang akan ditambang pun, lahannya tandus alias gersang. Jika tidak mampu membantu masyarakat Teluk Buton, minimal jangan ganggu ekonomi mereka,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here